Jumat, 06 Desember 2019

9 Tempat Istimewa Terbaik untuk Menikmati liburan Pulau Belitung


9 Tempat Istimewa Terbaik untuk Menikmati liburan Pulau Belitung Anda

Travelingkuy88 - Hamparan pantai berpasir putih yang luar biasa dihiasi dengan batu-batu besar seolah-olah tersebar oleh tangan raksasa, adalah ikon dari pulau Belitung, dan, karena alasan ini, diperuntukkan untuk menjadi salah satu tujuan utama Indonesia. Garis pantainya yang panjang dan airnya yang tenang sangat cocok untuk berenang. Beberapa pulau terdekat sangat bagus untuk dijelajahi, coba keterampilan kayak Anda atau lakukan olahraga air lainnya. Nikmati masakan lokal dan minuman dingin sambil menikmati liburan Anda di sepanjang pantai yang indah ini. Tanjung Kelayang direncanakan menjadi tujuan bagi kapal pesiar dan kapal pesiar


Pulau Lengkuas
Ini adalah tujuan populer nomor satu Belitung. Di sini 313 tangga lampu rumah menjulang yang dibangun seabad lalu telah berumur dengan anggun. Dari lantai paling atas, lihat ke bawah di perairan pirus dan perbatasan berpasir mutiara dan panorama yang menakjubkan. Serangkaian formasi batu batu yang menakjubkan adalah rhapsody dari patung yang dibentuk oleh alam ibu.


PULAU BATU BERLAYAR
Batu Berlayar berarti Pulau Batu Berlayar. Namanya berasal dari bentuk formasi batuan pulau yang menyerupai kapal layar. Ini adalah pulau kecil yang memiliki beberapa tempat terpencil dengan pantai-pantai kecil dan struktur granit besar. Untuk sampai di sini membutuhkan seorang tukang perahu yang berpengalaman, untuk menavigasi melintasi dasar laut yang dangkal dan berbatu di sekitar pulau.
Pantai yang tenang dan tenang, sangat cocok untuk berenang. Beberapa hotel terletak di tepi pantai yang indah ini untuk melayani wisatawan, menawarkan pemandangan yang luar biasa tepat di luar jendela. Waspadalah terhadap angin dan arus, mereka dapat meniup sunhat Anda.


PULAU BURUNG
Burung adalah kata bahasa Indonesia untuk Burung. Struktur granit yang menjulang tinggi dalam bentuk kepala burung memberi nama pulau itu. Masih dibingkai dalam nuansa damai air laut yang jernih dan pasir putih, ini hanyalah tempat foto cantik lainnya untuk album memori Anda


MUSEUM ANDREA HINATA

Menyusul Laskar Pelangi yang sukses secara luas dalam novel dan film layar perak, Andrea Hirata membuka Museum Kata, salah satu museum sejenis yang penuh dengan memorabilia dari kisahnya yang terkenal. Lahir di Gantong, novelis terkenal ini terus menginspirasi generasi muda untuk mencapai impian mereka. Bangunannya berwarna cerah dan mendorong pengunjung untuk membaca dan menulis melalui koleksi sastra. Kata berarti “Kata” dalam Bahasa Indonesia.


MONUMEN SATAM

Ini adalah monumen ikonik di jantung Tanjung Pandan, ibu kota kabupaten Belitung. Terletak di tengah bundaran lalu lintas kota yang indah ini. Satam berasal dari kata Hitam, yang berarti Hitam. Ini adalah semacam batu hitam yang dianggap suci dan kuat oleh penduduk setempat tetapi dapat dibeli dalam berbagai bentuk perhiasan dan kerajinan hiasan lainnya. Di sekitar monumen ini terdapat toko-toko dan restoran untuk memanjakan kesenangan belanja Anda untuk kenang-kenangan khusus.


DANAU KAOLIN

Ini adalah kaoline yang ditinggalkan atau tambang tanah liat putih yang telah diubah menjadi hotspot bagi pelancong dan fotografer. Air biru terang di atas tempat buaian batu kasar berwarna putih hanyalah tempat fotogenik di lokasi yang tak terduga. Masih dibatasi untuk memasuki air karena tindakan pencegahan keamanan, tetapi Anda pasti akan mendapatkan foto yang bagus bahkan jika Anda tetap kering.


KOPI MANGGAR BELITUNG

Saat berada di Belitung, jangan lewatkan highlight kuliner ini. Manggar adalah kota kecil yang terkenal akan budaya kopinya, ditandai dengan Monumen 1001 Coffee Shop. Manggar Kopi aromatik dan memiliki rasa khusus yang membuat Anda meminta lebih banyak. Anda akan menemukan banyak toko pinggir jalan lokal dengan bangku-bangku kayu panjang dan serambi yang mengundang di sepanjang jalan. Makanan lokal sederhana juga tersedia untuk dicoba sambil bersantai dengan secangkir kopi Manggar yang beraroma kuat dan terbaik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar