Rabu, 25 Maret 2020

Travelingkuy88 - Pesona eksotis diujung barat banten tanjung lesung

Travelingkuy88 - Nama Tanjung Lesung tentu sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Daerah yang berada di ujung barat Banten ini terkena bencana tsunami Selat Sunda pada Desember 2018. Namun, daerah yang sebenarnya kawasan wisata ini sudah banyak berbenah, pulih, dan siap untuk menyambut wisatawan lagi.

Tanjung Lesung memang menjadi salah satu daerah pesisir eksotis terbaik yang harus kamu kunjungi. Tempat ini sangat cocok untuk mengisi waktu luang dan liburanmu. Terlebih lagi bagi penggemar olahraga air, dijamin kamu bakal ketagihan dengan suasananya yang memikat. Nah, sebelum bertandang ke kawasan wisata ini, ada baiknya untuk menyimak seluk-beluk Tanjung Lesung berikut.

Sekilas tentang Tanjung Lesung

Tanjung Lesung, itulah nama sebuah Kawasan Ekonomi Khusus seluas 1.500 hektare yang terletak di sebelah barat Provinsi Banten. Objek wisata ini menjadi gerbang masuk bagi pelancong yang ingin mampir ke Pulau Krakatau atau Taman Nasional Ujung Kulon. Pengelola Tanjung Lesung merencanakan tempat ini sebagai wisata berkelas yang menggabungkan nuansa Venesia dan Bali.

Destinasi liburan pantai ini cocok banget sebagai pelepas penat. Keelokan panorama pantai berpasir putih yang halus dan laut berwarna biru yang menenangkan dijamin nggak bakal bikin bosan. Belum lagi, pesona bawah lautnya yang menyuguhkan warna-warni biota laut dan terumbu karang benar-benar memanjakan mata.

Tempat-Tempat Wisata Menarik yang Bisa Dikunjungi

Situ Cikeudal


Buat kamu yang melintasi kota Serang, ada satu tempat wisata yang akan kamu lewati sebelum tiba di Tanjung Lesung, yakni Situ Cikeudal. Danau ini menawarkan suasana yang tenang dan menyejukkan. Kamu bisa bersantai terlebih dulu sebelum meneruskan perjalanan. Menariknya, kamu nggak akan dikenakan biaya untuk masuk ke Situ Cikeudal ini. Kamu hanya perlu memarkirkan kendaraanmu di sekitar danau ini.


Area Perkemahan Tanjung Lesung


Ada banyak akomodasi penginapan yang tersebar di sekeliling Tanjung Lesung. Namun, kalau kamu mau pengalaman menginap yang berbeda, cobalah untuk membangun tenda dan berkemah di area perkemahan Tanjung Lesung. Pemandangan hijaunya yang asri dan teduh bisa membuat jiwa pencinta alammu bangkit, lho.

Biaya yang dikeluarkan untuk menyewa area perkemahan sekitar Rp400.000 per malam. Biar nggak kesepian dan menghemat pengeluaran, ajak keluarga atau teman-teman untuk ikut berlibur ke Tanjung Lesung. Berkemah ramai-ramai juga bisa menciptakan kenangan yang nggak terlupakan.

Pantai Batu Hideung


Pantai yang satu ini menyuguhkan hamparan pasir putih yang berpadu dengan bebatuan hitam atau yang disebut hideung. Itulah yang menjadi asal-usul nama pantai ini. Pantai Batu Hideung memang bukan tempat yang pas untuk berenang bebas. Namun, ShopBackers dapat mengajak anak-anak untuk bermain pasir di sini.


Beach Club


Mampir ke Tanjung Lesung artinya wajib untuk bertandang ke pantai ini. Beach Club menjadi kawasan pesisir utama yang didatangi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Terdapat spot-spot menarik yang pas banget untuk latar selfie-mu. Kamu akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp50.000 untuk hari biasa dan Rp60.000 untuk akhir pekan.


Perbukitan Tanjung Lesung


Tanjung Lesung juga memiliki wilayah perbukitan yang menarik untuk dikunjungi. Paduan warna hijau di sekitar bukit dan langit yang kebiruan mampu menyegarkan pikiran dan jiwa. Wilayah ini perlu kamu jelajahi dengan cara hiking. Sesampai di atas bukit, ShopBackers akan disuguhkan hamparan laut dan gelombangnya yang membumbung tinggi.

Bermain golf


Ini dia fasilitas ramah rakyat yang disediakan oleh pengelola Tanjung Lesung, Jababeka. Pihak Jababeka telah menyiapkan lapangan golf dengan 18 lubang. Kamu hanya perlu merogoh kocek Rp100.000 untuk bisa mencoba fasilitas ini. Pengunjung dapat bermain golf sepuasnya dengan tongkat yang telah disediakan sambil menikmati keindahan pesisir.

Menjelajah ke dalam lautan dapat dilakukan dengan cara snorkeling atau diving. Kalau takut menyelam terlalu dalam, cukup sewa peralatan untuk snorkeling. Namun, buat ShopBackers yang ingin menyaksikan alam bawah laut lebih dalam lagi, diving adalah pilihan yang tepat. Nikmati kecantikan terumbu karang yang masih alami dan pemandangan biota laut yang berenang ke sana kemari.

Memancing di pagi hari


Para mancing mania pasti bakal ketagihan menelusuri laut Tanjung Lesung. Nah, waktu yang paling tepat adalah saat matahari terbit atau terbenam. Ikan-ikan akan lebih sering muncul di waktu-waktu ini. Kegiatan memancing bagus banget untuk melatih emosi dan konsentrasimu. Itu karena aktivitas ini membutuhkan kesabaran serta fokus yang tinggi.

Olahraga air dan pantai


Selain diving dan snorkeling, ada beragam olahraga air yang bisa kamu lakukan di kawasan pantai. Misalnya, berenang, mengendarai banana boat dan jetski, atau berselancar. Olahraga air bakal bikin tubuh lebih sehat dan membakar kalori dalam jumlah banyak, lho!

Kalau kamu nggak bisa berenang atau takut air, nggak perlu cemas. Cukup lakukan beragam olahraga pantai seru bersama orang-orang terdekatmu. Sebut saja voli pantai, sepak bola pantai, atau berlari di trek. Tanjung Lesung juga menyediakan penyewaan ATV dan sepeda untuk berkeliling pantai.

Mencicipi kuliner khas setempat


Berkunjung ke daerah pesisir nggak akan lengkap tanpa mencicipi hidangan laut. Terdapat restoran dan warung yang menjual kuliner laut menggiurkan. Nggak cuma itu, kamu juga dapat mencicipi masakan ala Banten atau Jawa Barat dengan bumbu khasnya.

Beberapa masakan bahari yang patut dicoba, seperti sate bandeng dan nasi belut. Kalau nggak ingin makan menu yang berat, ShopBackers juga bisa mencicipi rengginang aneka rasa, misalnya rasa udang, cumi-cumi, atau ikan.

Menyaksikan pertunjukan seni


Sudah puas memandangi matahari terbenam? Waktunya untuk menonton pertunjukan seni pinggir pantai yang diadakan oleh para seniman lokal. Kamu akan melihat atraksi debus, penampilan musik dan nyanyian tradisional, hingga tarian api. Sambil menyaksikan pentas, kamu bisa menyantap kudapan yang dibeli di kios-kios tepi pantai.

Ayo, Berangkat ke Tanjung Lesung!

Bagi kamu yang ingin menikmati keelokan pantai di Tanjung Lesung, ShopBackers akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp40.000. Selain itu, ada biaya parkir Rp5.000 bagi pengguna kendaraan bermotor. Kalau berangkat dari pusat kota Jakarta, kamu bisa datang ke mari dengan mobil atau bus dengan menempuh perjalanan selama 3―4 jam. Rute yang bisa diambil, yakni rute Tol Jakarta―Merak ke gerbang tol Serang Timur atau Cilegon.

Wah, ternyata Tanjung Lesung itu menarik banget, ya? Banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan di sana, apalagi tempat-tempat wisatanya nggak kalah keren. Karena kamu bakal berkutat dengan air dan pasir, jangan lupa untuk membawa perlengkapan yang bisa mendukung aktivitasmu. Contohnya, sunscreen, kacamata hitam, sandal, topi, dan pakaian ganti.

Kalau kamu butuh melengkapi barang bawaan, nggak ada salahnya untuk belanja terlebih dulu. Ada banyak situs e-commerce online yang bisa memenuhi kebutuhanmu. Saat berbelanja online, jangan lupa awali dengan ShopBack untuk menghemat pengeluaran dan bikin shopping jadi lebih menyenangkan. Yuk, berburu pelbagai produk dan dapatkan promo-promo menggiurkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar