Minggu, 10 Mei 2020

Olahan-olahan Nata de Coco yang Enak nan Menyegarkan


Travelingkuy88 - Siapa sih yang nggak doyan makan atau minum-minuman segar kayak es gitu misalnya, es krim atau es buah gitu kan enak banget apalagi kalau dinikmati pas buka puasa, glek! Makan gorengan pake lontong terus dituangin sama sambel kacang terus dikasih ‘gong’ es buah tuh enaknya nggak kira-kira ya, gan-sis? Nah, ada nih nata de coco yang juga enak buat dimakan gitu aja atau diolah jadi minuman-minuman kayak yang berikut ini, Siapa tau nih bisa jadi inspirasi buat bukaan, dibanding beli di abang-abang terus kan? Cekidot!

Wong Coco Nata de Coco, sesuka gansis seberapa banyak maunya
 2 sdt selasih, rendam sampai mengembang
Sirup, sesuka gansis mau rasa apa
Timun serut
Es batu
Jeruk nipis

Campur semua bahan di mangkok atau di gelas atau di panci juga boleh, terus terakhir kasih perasan air jeruk nipis, letakkan di kulkas atau langsung nikmati. Eits… ingat tunggu jam buka puasa dulu

250 ml yoghurt
1 buah mangga
1 sdt gula pasir
5 sdm Wong Coco Nata de Coco / sesukamu
1 sdt gula pasir
Air es

Siapkan gelas atau mangkok, masukkan nata de coco
Blender mangga, yoghurt, es batu, gula, air sampai
halus, kalau udah tuang deh ke dalam gelas yang ada nata de coco tadi
Biar makin asoy, boleh banget atasnya kasih choco chips misalnya.

Bahan-bahan
1 buah alpukat
1 buah naga merah
5 sdm Wong Coco Nata de Coco / sesukamu
3 sdm kental manis
200 ml air
Es batu
Cara membuat

Potong buah-buahan sesuai seleramu
Siapkan nata de coco
Seduh kental manis ke dalam air, setelah teraduk rata tinggal tuang buah-buahan, nata de coco tadi, es batu dan sajikan deh!

Daritadi resepnya pakai nata de coco kan nih? Apa sih sebenarnya nata de coco ini? Nah nata de coco adalah makanan yang bentuknya kayak jeli, warnanya putih transparan, teksturnya kenyal, terusnya makanan ini dihasilkan dari fermentasi air kelapa.

Nah, apa bedanya sih Wong Coco Nata de Coco sama yang lain? Bedanya ada di penggunaan air kelapa yang dibuat dengan gula asli, tanpa pemanis buatan. Selain itu juga, nata de coco ini juga baik banget buat kesehatan pencernaan, di mana baik banget buat dinikmati selama bulan puasa. Udah gitu yang jelas Wong Coco punya lebih enak sih selama ane coba-coba. Yuk, bikin yuk, seger deh buat buka puasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar