Kamis, 18 Juni 2020

Buah Eksotis Mengandung Banyak Vitamin

1. Durian


Buah Eksotis Mengandung Banyak Vitamin
Durian atau duren adalah buah paling eksotis di Indonesia yang juga paling terkenal di dunia. Saking terkenalnya, maka tidak heran buah durian ini mendapat julukan “King of fruits” atau rajanya buah. Baunya yang tajam serta rasanya yang enak menjadikan durian sebagai buah yang paling dicari ketika musimnya telah tiba. Meskipun memiliki rasa yang eksotis dan disukai masyarakat lokal, nyatanya banyak bule yang tidak suka dengan durian ini, alasannya karena rasanya yang tajam dan baunya yang menyengat.

2. Jambu Air | Water Guava


Jambu air merupakan salah satu buah asli Indonesia yang populer dan mudah ditemukan. Bahkan banyak masyarakat yang menanam pohon jambu air dihalaman rumahnya. Buah ini memiliki rasa yang manis dan menyegarkan serta banyak memiliki kandungan air. Ciri umum dari buah ini adalah kulit buahnya yang berwarna merah jika sudah matang.

3. Jambu Biji | Guava


Daging buahnya yang berwarna merah serta rasanya yang manis menjadikan jambu biji laris diborong ketika musimnya tiba.

4. Jeruk Bali | Pomelo


Meskipun bernama jeruk Bali, nyatanya jeruk ini bukanlah berasal dari Bali. Jeruk yang memiliki nama populer jeruk pomelo ini termasuk kedalam jenis jeruk terbesar dengan kulit buah tebal berwarna hijau.


5. Kelengkeng | Longan


Jika sudah musimnya tiba kelengkeng dapat dengan mudah ditemukan dengan harga yang sangat terjangkau. Buah eksotis indonesia ini juga dapat ditemukan di beberapa negara Asia lainnya.

6. Manggis | Mangosteen


Buah yang satu ini memang banyak manfaatnya, salah satunya manfaatnya adalah mencegah kanker dan diabetes.

7. Nangka | Jackfruit



Nangka atau oleh orang bule menyebutnya Jackfruit. Buah yang dagingnya berwarna kuning segar ini hampir tiap tahun selalu tersedia dipasaran meskipun bukan waktu panennya.

8. Rambutan


Oleh orang bule rambutan dianggap sebagai buah yang aneh, mungkin karena ciri buahnya yang berambut kali ya. Meskipun aneh, nyatanya orang bule sangat menyukai rasa rambutan yang manis dan berair.

9. Srikaya | Sweetsop


Di luar negeri sana srikaya memiliki beberapa nama seperti sugar apple di Inggris, mang cau ta di Vietnam dan noi na di Thailand. Buah ini sangat digemari baik di Indonesia maupun di luar negeri sana, rasa buahnya yang manis dan gampang dimakannya menjadikan srikaya ini banyak diburu pembeli.

10. Sukun | Breadfruit


Buah sukun sering kita temui pada penjual gorengan. Buah yang satu ini emang sangat enak jika digoreng. Teksturnya yang empuk dan rasanya yang gurih mirip ubi menjadikan buah ini selalu habis dibeli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar