Kamis, 04 Juni 2020

Papua, Jelajahi Kekayaan Negeri Sendiri ? Mau tau apa aja

Travelingkuy88 - Papua, adalah pulau yang bentuknya menyerupai burung Cenderawasih, terletak gunung tertinggi di Indonesia yaitu Puncak Jaya.

Papua juga mendapat julukan "Surga Kecil Di Timur Indonesia" loh Gansist, karena keindahannya yang tak ada habisnya. Dari pesona alam, budaya, tradisi, kuliner hingga sumber daya manusia yang ada di sana menjadi aset yang berharga Gansist. Karena itu wilayah yang berada di ujung timur Indonesia ini, memiliki beragam tujuan menarik untuk dikunjungi🤗

Agan dan Sista sudah tahu belum? Papua yang terletak di ujung timur Indonesia ini, dikenal dengan pariwisata eksotis dan masih alami loh, dengan pemandangan gunung, hutan lebat, padang rumput, rawa-rawa dan pemandangan bawah laut yang menakjubkan dan bahkan sudah terkenal di dunia, duh bangganya ya Gansist.

Papua, Jelajahi Kekayaan Negeri Sendiri ? Mau tau apa aja 


1. Taman Nasional Teluk Cendrawasih




Taman Nasioanal Teluk Cenderawasih menjadi kawasan konservasi laut terbesar dan terluas di Indonesia loh Gansist. Di sini, terdapat 196 jenis moluska dan 209 jenis ikan yang bisa Agan dan Sista saksikan di alam bawah lautnya. 

2. Raja Ampat


Raja Ampat ini terdiri dari empat pulau besar yaitu Waigeo, Misool, Salawati, Batanta dan pulau-pulau kecil di sekitarnya. Raja Ampat ini terkenal dengan kawasan penyelaman yang paling disukai para penyelam loh Gansis, dan waktu paling bagus untuk menyelam adalah di bukan Oktober dan November. Karena pada bulan-bulan ini, cuaca sedang bagus dan air sangat jernih sehingga jarak pandang saat menyelam sangat ideal.


3.Lembah Baliem


Selain Raja Ampat ada lagi nih Gansist, yang merupakan tempat tinggal suku Dani, Yali dan Lani yang terletak di sekitar Pegunungan Jayawijaya. Yaitu Lembah Baliem nama tempatnya.



4. Pantai Bosnik


Nah, ini yang di tunggu-tunggu, bagi Agan dan Sista yang suka berSelfi ria, Pantai Bosnik ini sangan bagus untuk berfoto loh, Pantai yang berada 15 km dari pusat kota Biak ini memiliki hamparan pasir luas dengan air jernih kebiruan dan deretan pohon kelapa yang menjadikannya sebagai pemandangan sempurna untuk diabadikan dalam kamera Gansist nih.

5.Tugu MacArthur


Agan dan Sista pasti sudah tahu, yang namanya Tugu itu pasti adalah tempat yang tertinggi dan penghormatan. Nah, sama dengan Tugu MacArthur merupakan tugu penghormatan bagi Jenderal Douglas MacArthur yang merupakan jenderal besar Amerika Serikat pada masa Perang Dunia II. Tugu ini berada di Ifar Gunung, Jayapura. 

Setelah melihat keindahan alam Papua yang membuat kita berdecak kagum, Ane akan menganjak Agan dan Sista untuk mengenali beberapa makanan khas daerah Papua ini. Yuk cekidot

Tidak ada komentar:

Posting Komentar