Kamis, 09 Januari 2020

Travelingkuy88 - 10 kepulauan yang indah dibali indonesia

10 kepulauan yang indah dibali indonesia

Travelingkuy88 - Bali, atau dikenal sebagai Pulau Dewata, adalah tujuan wisata top di Indonesia. Menggabungkan sejarah yang luar biasa dengan budaya spiritual yang eksotis, Bali menawarkan sesuatu untuk semua orang. Terbaik dari semuanya, pulau ini benar-benar indah, menawarkan segala sesuatu mulai dari hutan hijau yang rimbun hingga pegunungan hingga pantai pasir putih. Walaupun Bali adalah tujuan daftar ember bagi banyak orang, jangan lupa tentang banyak pulau di dekat Bali yang sama menarik dan indahnya.

1.Moyo island

Sekitar 280 km (170 mil) dari Bali adalah Pulau Moyo, yang terletak tepat di utara pulau yang disebut Sumbawa. Pulau Moyo relatif terpencil dan sebagian besar belum berkembang, kecuali untuk satu resor mewah. Akibatnya, Pulau Moyo adalah lambang pelarian mewah bagi mereka yang ingin melihat sisi Indonesia yang kurang ramai, lebih alami, tetapi juga ingin memanfaatkan fasilitas kelas atas. Sebagian besar pulau tercakup dalam Taman Berburu Pulau Moyo, di mana tidak ada bangunan dan banyak satwa liar. Seluruh garis pantai pulau ini adalah kawasan konservasi laut, menjadikannya ideal bagi mereka yang menyukai scuba diving atau snorkeling.

2.Nusa Ceningan

Salah satu pulau langsung selatan Bali disebut Nusa Ceningan. Dapat diakses oleh jembatan dari dua pulau tetangga, Nusa Ceningan kecil tapi benar-benar layak dikunjungi. Banyak penduduk setempat terlibat dalam pertanian rumput laut, dan Anda pasti ingin melihat mereka memanen rumput laut saat Anda berada di sana. Jika pemandangan menakjubkan yang Anda cari, pergilah ke Blue Lagoon untuk tujuan fotografi terbaik. Bagi mereka yang mencari adrenalin, Mahana Point adalah tempat yang harus dilihat. Sebuah bar di bagian atas titik menawarkan pemandangan yang luar biasa, dan banyak pengunjung melompat dari tebing ke air yang jernih dan dalam di bawah.

3.Java

Pulau besar di sebelah barat Bali disebut Jawa, dan di sinilah Anda akan menemukan kota-kota besar seperti Jakarta. Jika Anda ingin mengalami kekayaan sejarah budaya dan peninggalan Indonesia, Jawa adalah tempat yang tak terlupakan. Banyak tur berpemandu dari Bali yang dapat membantu Anda mengunjungi tempat-tempat menarik di Jawa hanya dalam satu atau dua hari, mengurus logistik selama perjalanan. Anda dapat menjelajahi candi Hindu dan Budha kuno seperti Borobudur atau mengunjungi bangunan-bangunan menakjubkan seperti Istana Sultan, pusat kerajaan Indonesia. Gunung berapi, kuil, dan pantai hanyalah beberapa atraksi menarik yang ditawarkan Jawa.

4.komodo

Bali Barat adalah Pulau Komodo. Seperti yang mungkin Anda antisipasi berdasarkan namanya, Pulau Komodo adalah rumah bagi banyak komodo, kadal terbesar di dunia. Sebagian besar pulau ini merupakan bagian dari Taman Nasional Komodo yang juga mencakup pulau-pulau Rinca dan Padar, menciptakan cagar alam bagi satwa liar setempat dan habitatnya. Anda dapat pergi ke Pulau Komodo melalui feri, dan banyak pengunjung datang pada tur berpemandu dari Lombok meskipun tur dari Bali juga dimungkinkan. Meskipun hewan-hewan di pulau-pulau itu menjadi daya tarik besar, laut di sekitarnya juga sangat populer untuk scuba diving. Secara khusus, terumbu di lepas pantai Pulau Komodo menjadi rumah hiu dan bahkan pari manta.

5.nusa penida



Yang terbesar dari Pulau Nusa di lepas pantai selatan Bali adalah Nusa Penida. Feri harian dan kapal cepat pribadi membawa Anda dari Bali ke Nusa Penida, dan sebagian besar pengunjung datang untuk menikmati pantai terpencil dan getaran yang kurang turis dibandingkan dengan sebagian besar Bali. Crystal Bay menawarkan pasir putih yang bersih, air jernih, dan snorkeling yang luar biasa, menjadikannya salah satu pantai tersibuk di Nusa Penida. Jika Anda mencari tempat-tempat yang lebih terpencil, rencanakan berjalan-jalan ke gua-gua batu kapur Goa Giri Putri atau pergi mengamati burung di Hutan Tembeling yang subur. Seperti halnya di sebagian besar wilayah Indonesia, peluang scuba diving berlimpah.

6.Nusa Lembongan 


Yang ketiga dari Pulau Nusa dekat Bali adalah Nusa Lembongan, tujuan yang dengan cepat mendapatkan reputasi untuk pemandangan yang menakjubkan tanpa banyak infrastruktur pariwisata. Jungut Batu adalah pantai yang lebih sibuk, favorit peselancar dan pelancong beranggaran terbatas. Lebih banyak privasi dapat ditemukan di selatan pulau di tempat-tempat seperti Air Mata Setan, di mana tebing rendah memberikan pemandangan spektakuler di atas air. Selain banyak pantai, Nusa Lembongan adalah rumah bagi pertanian rumput laut, hutan bakau dan Pura Puncak Sari yang mengesankan.

7.Gili air


Tak jauh dari pantai Lombok adalah kumpulan pulau yang dikenal bersama sebagai Kepulauan Gili. Salah satunya adalah Gili Air, pulau yang paling dekat dengan Lombok. Gili Air memiliki reputasi sebagai yang paling santai dari Gili, dan ini merupakan mekkah untuk kegiatan di luar ruangan. Menyelam scuba, snorkeling, dan freediving semuanya populer di lepas pantai, dan kehidupan bawah laut yang kaya dan terumbu karang yang indah memberi Anda banyak hal untuk dilihat. Adegan kuliner lokal berkisar pada makanan laut panggang segar, dan meskipun kehidupan malam sangat minim, selalu ada bar terbuka dan beberapa musik live untuk dinikmati.

8.Gili Memo


Gili Meno adalah pulau tengah di Gili, dan sebagian besar dikenal sebagai tempat paling romantis di Indonesia. Akibatnya, seringkali pasangan yang datang ke Gili Meno, dan itu adalah tujuan bulan madu utama. Selain koktail saat matahari terbenam dan jalan-jalan romantis di pantai, Gili Meno sangat ideal untuk pecinta hewan. Taman Burung adalah kandang burung yang fantastis, dan di Gili Meno Turtle Sanctuary Anda dapat menyaksikan kura-kura dan anak-anaknya dengan selamat sampai di pantai. Ada beberapa tempat di sekitar pulau di mana Anda dapat mengambil kelas sertifikasi PADI untuk memulai scuba diving, atau Anda dapat memilih untuk menyewa peralatan snorkeling langsung dari vendor tepi pantai.

9.Gili Trawangan 

Jika Gili Meno adalah untuk romantika dan Gili Air adalah untuk pelancong yang pemberani, maka Gili Trawangan adalah untuk pecinta kehidupan malam untuk mencari pesta yang baik. Trawangan adalah pulau terbesar dan terpopuler di Kepulauan Gili, dan selalu ada sesuatu di sana, siang atau malam! Pada siang hari, Anda dapat mengikuti kelas yoga atau mencoba scuba diving, atau Anda dapat memilih untuk pelajaran selancar dan wisata perahu. Saat matahari terbenam, pulau itu benar-benar menjadi hidup dan semua orang mulai melepaskan diri. Banyak bar dan klub menyelenggarakan pesta malam hari, memastikan selalu ada sesuatu yang terjadi sampai subuh.

10.Lombok

Lombok adalah pulau besar di timur Bali, dan merupakan tempat yang beragam dan indah untuk dijelajahi saat liburan. Di selatan pulau, Anda akan menemukan kota pantai Kuta, tempat para peselancar berkumpul. Hampir jauh dari kota pantai bernama sama di Bali, Kuta menawarkan pantai yang spektakuler dan suasana santai. Di Lombok Utara, bagian pulau yang kurang dikunjungi, Anda dapat mendaki ke puncak Gunung Rinjani, mengagumi beberapa dari banyak air terjun di daerah itu, atau naik feri melintasi Kepulauan Gili. Untuk suasana perkotaan yang lebih sibuk, pergilah ke Mataram, kota pulau terbesar. Di Mataram, Anda dapat mengunjungi istana abad ke-18 di Taman Mayura atau memulai petualangan kuliner jalanan dengan berjalan-jalan di sepanjang Jalan Udayana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar