Senin, 06 Juli 2020

Aneka Jenis Sambal Yang Seringkali Menjadi Produk Makanan

Travelingkuy - Siapa yang tak suka dengan sambal? setiap orang pada umumnya suka dengan sambal. Di negara kita tentunya ada banyak sekali jenis sambal, di setiap daerahnya tentu punya ciri khas tersendiri dengan berbagai tingkat kepedasannya. Tak sedikit orang senang dengan sambal yang pedas hingga hal ini membuat para perusahaan membuat produk sambal siap saji hingga produk yang memiliki rasa dari aneka jenis sambal.

Banyaknya penyuka sambal tentunya hal ini menjadi sebuah peluang besar bagi setiap perusahaan untuk membuat aneka jenis produk kuliner termasuk produk makanan. Tak sedikit perusahaan memproduksi aneka sambal dan juga produk makanan dengan rasa sambal tertentu. Diantara banyaknya produk makanan, ada beberapa sambal yang seringkali menjadi produk makanan, apa sajakah itu? berikut paparannya

1.Sambal Matah


Sambal matah bukanlah sesuatu yang asing lagi di masa kini, sambal yang dikenal dengan bahan mentah yang terdiri bawah merah, cabe dan bahan bumbu lainnya ini telah menginspirasi banyak perusahaan masa kini membuat produk dengan rasa sambal matah mulai dari mie instan rasa sambal matah, selain itu juga banyak snack yang dibuat dengan bumbu rasa sambal matah.

2.Sambal Ijo



Sambal ijo tak kalah populer dengan sambal matah, tak jarang sambal ijo menjadi favorit banyak orang. Hal ini menjadikan sambal ijo menjadi produk pangan yang ada dalam berbagai jenis produk mulai dari produk sambal kemasan siap saji, varian rasa dari produk mie instan dan bahkan dibuat menjadi bumbu nasi goreng.

3.Sambal Rica-rica


Sambal yang satu ini juga tak kalah pedasnya, sambal yang dibuat dengan campuran cabe dan bahan bumbu lainnya ini juga cukup populer dan menjadikan hal ini sebuah inspirasi bagi perusahaan untuk mengeluarkan aneka produk mulai dari mie instan rasa sambal rica-rica hingga bumbu nasi goreng rasa sambal rica-rica.

4.Sambal kacang


Sambal kacang juga bukan sesuatu yang asing lagi, sambal yang dibuat dari kacang tanah dicampur dengan cabai agar lebih pedas ini tersedia dalam bentuk produk kemasan sambal kacang mulai dari kemasan biasa hingga kemasan botol.

5.Sambal Balado


Sambal balado adalah satu dari sekian sambal yang populer dan disukai oleh banyak orang hingga menjadi produk makanan. Tak hanya produk dalam bentuk sambal siap saji belaka namun juga tak jarang ada snack dengan rasa sambal balado yang beredar di pasaran.


6.Sambal Terasi


Sambal terasi adalah salah satu sambal yang populer dan menginspirasi banyak perusahaan untuk membuat produk makanan dari sambal terasi ini mulai dari produk sambal terasi itu sendiri dalam bentuk kemasan sachet maupun botol hingga menjadi produk snack dengan rasa sambal terasi.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar