Senin, 16 November 2020

7 Tempat Wisata Berastagi, Asyik-asyik Banget

Travelingkuy88 - Destinasi wisata Berastagi di Sumatera Utara cukup beragam. Banyak tempat wisata yang tidak kalah menarik di sana. Yuk, kunjungi 7 tempat ini.

Kamu yang mencari ide untuk liburan, bisa nih memasukan Berastagi ke dalam list destinasi liburan kamu. Kota yang berada di Sumatera Utara ini punya beragam destinasi wisata yang bisa membuat kamu rindu lagi berkunjung ke sana.

1. Air Terjun Dua Warna


Air Terjun Dua Warna berada di Desa Durin Sirugun di Sibolangit, sekitar 14 Km dari Kota Berastagi. Sesuai dengan namanya, air terjun ini memiliki mata air yang unik.

Di bagian atas aliran di air terjun itu, traveler bisa melihat warna biru, sedangkan di bawahnya berwarna putih. Saat terkena matahari air terjun ini begitu cantik, ditambah pula tetumbuhan hijau yang mengelilinginya.

2. Air Terjun Sikulikap

Selanjutnya, destinasi wisata Berastagi yang bisa dikunjungi yaitu Air Terjun Sikulikap yang memiliki ketinggian 30 meter. Pemandangan di kawasan air terjun sangatlah asri karena berada di dekat Kawasan Ekosistem Leuser.

Aliran Air Terjun Sikulikap ini berasal dari Taman Hutan Rakyat Bukit Barisan.

3. Danau Lau Kawar

Tak kalah dari Danau Toba, pemandangan di Danau Lau Kawar juga memukau. Danau ini berjarak sekitar 70 Km dari Kota Medan.

Menjelang perjalanan menuju lokasi danau, kamu akan dimanjakan oleh pemandangan indah Berastagi dan Dataran Tinggi Karo.

Danau ini berair sangat tenang, kedalamannya sekitar 50 meter. Di kawasan danau terdapat pondok-pondok yang bisa kamu gunakan untuk bersantai bersama keluarga.

4. Bukit Kubu

Bukit Kubu dikenal juga dengan nama Bukit Teletubbies. Dataran hijau yang terhampar di kawasan ini begitu cocok untuk dinikmati bersama keluarga. Suasana di sini juga asri dan sejuk, enak deh buat santai.

5. Taman Alam Lumbini


di Taman Alam Lumbini traveler akan dibuat serasa berada di Myanmar karena pagodanya merupakan replika dari Pagoda Shwedagon. Pagoda itu berada di atas kawasan seluas 3 hektare dan berada di kompleks International Buddhis Centre tepatnya di Desa Dolat Rayat, Kota Brastagi, Sumatera Utara.

Pagoda ini merupakan pagoda tertinggi di Indonesia yang berukuran 69 meter persegi dengan ketinggian sekitar 47 meter.

6. Desa Wisata Lingga

Desa Wisata Lingga berada sekitar 15 Km dari Berastagi. Desa ini menjadi tujuan wisata karena disebut salah satu desa tertua yang masih menjaga budaya Karo. Desa ini memiliki banyak bangunan tua yang berusia lebih dari 250 tahun lho. Di desa ini juga kamu bisa belajar tentang budaya Karo dan melihat rumah-rumah adat mereka.

7. Pemandian Air Panas Lau Sidebuk-debuk

Pemandian air panas Lau Sidebuk-debuk berada di bawah kaki Gunung Sibayak. Tepatnya di kawasan Doulu, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Pemandian ini selalu ramai oleh wisatawan, apalagi saat musim liburan. Lumayan nih pelepas lelah setelah berkeliling seharian. Pemandian ini buka 24 jam kok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar