Kamis, 29 Oktober 2020

Cuti Bersama, Ini 5 Objek Wisata Kekinian di Yogyakarta

Travelingkuy99 - Libur cuti bersama Oktober 2020 menjadi momen yang pas untuk jalan-jalan ke Yogyakarta. Jangan salah ya traveler, Kota Gudeg tak cuma terkenal akan Malioboro-nya. Masih banyak tempat wisata menarik yang dapat kamu kunjungi.

Buat kamu yang ingin melepas penat dari kesibukan sehari-hari sekaligus berburu foto instagrammable, detikTravel menyarankan kamu berkunjung ke objek wisata Yogyakarta ini. Disimak, yuk!

1. Blue Lagoon


Mencari yang segar-segar, traveler dapat berkunjung ke Blue Lagoon. Bendungan ini menyuguhkan air yang jernih dengan warna biru kehijauan.

Cukup membayar Rp 10 ribu, traveler dapat berenang atau sekadar duduk-duduk santai menikmati pemandangan alam.

Blue Lagoon terletak di Area Sawah, Widodomartani, Ngemplak, Sleman. Objek wisata ini dapat dikunjungi setiap hari mulai pukul 06.00-17.00 WIB.

2. Tebing Breksi


Penikmat senja, cocok nih datang ke Tebing Breksi. Dari puncaknya, traveler dapat melihat matahari yang kembali pulang ke peraduan sambil menikmati kerlap-kerlip lampu Kota Yogyakarta di malam hari.

Selain itu, traveler juga dapat berfoto dengan latar batu kapur besar yang di dindingnya diukir tersebut.

Tebing Breksi terletak di Gn. Sari, Sambirejo, Prambanan, Sleman. Traveler dapat datang setiap hari mulai pukul 06.00-20.00 WIB. Harga tiketnya Rp 5-10 ribu.

3. Hutan Pinus Mangunan

Jika traveler menonton film Tilik, pasti tak asing dengan latar cerita perjalanan yang melewati hutan pinus. Nah, hutan pinus yang cantik itu dapat traveler nikmati di Bantul.

Salah satu hutan pinus yang dapat traveler datangi adalah Hutan Pinus Mangunan. Berada di Desa Mangunan, Dlingo, Bantul, hutan ini dapat ditempuh dengan 1 jam berkendara dari Kota Yogyakarta.

Di sana traveler dapat bersantai dan berfoto. Traveler juga dapat menikmati wisata outbond serta masuk ke Rumah Hobbit.

4. The Lost World Castle


Di sekitar Gunung Merapi terdapat objek wisata kekinian yaitu The Lost World Castle. Sama seperti namanya, traveler akan disuguhi pemandangan berbagai jenis benteng, mulai dari Benteng Takeshi hingga Tembok Besar China.

Selain itu, traveler juga akan merasakan sensasi berada di luar negeri karena di sana terdapat kebun bunga sakura khas Jepang. Kemudian traveler juga dapat menemukan rumah suku Indian serta berbagai kapal ikonik.

Objek wisata ini terletak di Jalan Patung Merapi, Desa Cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. The Lost World Castle buka setiap hari mulai pukul 07.00-18.00 WIB. Harga tiketnya adalah Rp 30 ribu.

5. SvargaBumi


Bergeser sedikit ke luar Kota Yogyakarta, ada sebuah objek wisata alam yang sedang hits beberapa bulan terakhir. Objek wisata ini terletak tak jauh dari kawasan Candi Borobudur, Magelang.

Yup, apalagi kalau bukan SvargaBumi. Di sini traveler dapat melihat hijaunya sawah sejauh mata memandang.

Serunya lagi, SvargaBumi ini menyediakan lebih dari 20 spot selfie. Selain itu ada pula gazebo dan tempat duduk yang dapat digunakan untuk bersantai.

SvargaBumi terletak di Dusun Ngaran dan Gopalan, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Traveler cukup membayar Rp 25 ribu untuk dapat menikmati wisata ini sepuasnya.

SvargaBumi buka mulai pukul 08.00-17.00 WIB di hari biasa. Sementara untuk Sabtu dan Minggu mulai pukul 06.30-18.00 WIB.

Nah, jika sudah tahu objek wisata kekinian di Yogyakarta, saatnya rencanakan liburanmu di sana. Jangan lupa, tetap patuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar