Sabtu, 17 Oktober 2020

5 Tempat Jajan Gemblong yang Enak Buat Ngemil


Travelingkuy88 - Gemblong kini banyak dijajakan toko online. Jenisnya bervariasi dengan tampilan dan rasa lebih premium./

Gemblong tergolong jajanan klasik yang masih punya banyak penggemar hingga sekarang. Cirinya bertekstur empuk kenyal dengan rasa manis yang legit.

Gemblong terbuat dari adonan ketan putih, kelapa parut, dan gula yang digoreng. Selain itu, ada juga yang dibuat dari ketan hitam.

Biasanya gemblong dijajakan di kawasan Puncak. Penjualnya masih memikul wadah kaleng tradisional.

Tapi kini kamu tak perlu khawatir kalau ngidam gemblong. Sebab jajanan manis ini bisa dibeli online dengan beberapa pilihan penjual.

Berikut 5 tempat jajan gemblong yang enak:

1. Gemblongku

Gemblongku mengusung konsep gemblong premium. Bahan-bahannya fresh dan berkualitas.

Dikemas dalam kotak cantik, gemblong di sini dijual dalam isian 10 dan 15. Ada juga paket gemblong plus kopi literan yang cocok buat stok camilan.

2. Gemblong Manise


Dari kawasan PIK dan Sunter, kamu bisa pesan gemblong online di Gemblong Manise. Bagian dalam gemblongnya terlihat padat dan kenyal.

Gemblong Manise dijual dalam pilihan isian 10 dan 15. Harganya masing-masing Rp 65 ribu dan Rp 95 ribu. Pemesanan harus H-1, bisa melalui Instagram atau WhatsApp.

3. Keik Jadul

Tempat jajan gemblong selanjutnya adalah Keik Jadul yang memang fokus menawarkan kue dan jajanan jadul.

Per porsi gemblong di sini harganya Rp 40 ribu. Sistem pemesanannya pre order (PO). Gemblong buatan Keik Jadul berukuran besar dan teksturnya tidak liat.

4. Gemblong Nini Ida


Gemblong Nini Ida hanya membuat gemblongnya dari ketan asli. Ukurannya tergolong mungil dengan lapisan gula yang menarik selera.

Harga gemblong di sini Rp 20 ribu untuk isian 5. Selain gemblong, tersedia juga onde-onde yang sayang dilewatkan.

5. Gemblong Gue


Tempat jajan gemblong ini bernama Gemblong Gue. Semuanya dibuat berdasarkan pesanan, tidak ready stock.

Pemesanan gemblong berbahan ketan putih ini bisa melalui WhatsApp. Untuk teman menyantap gemblong, ada bola ubi gula merah dan klepon di sini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar