Sabtu, 12 Desember 2020

Belitung, Wisata Laut yang Indah dari Sumatera

Belitung, Wisata Laut yang Indah dari Sumatera

Travelingkuy99 - Belitung bisa menjadi pilihan kamu untuk menikmati keindahan bahari Indonesia. Percayalah, laut di sana membuat rindu balik.

Apa saja yang bisa kamu lakukan kalau lagi liburan ke Belitung? Pulau Belitung memang telah jadi primadonanya bagi wisatawan sebagai tempat tujuan mereka untuk mengabiskan waktu akhir pekan, Terutama mereka yang suka banger sama pantai.

Tetapi jika anda bertanya- tanya apa sih keistimewaannya pulau kok sampai - sampai pulau Belitung ini ngetop banget? Ya, selain memang menyajikan keindahan alam, pulau Belitung juga memiliki keunikan nya tersendiri.

Keunikan yang saya maksud adalah sebagai berikut ini:

1. Memiliki banyak pantai yang unik dan indah.

Kalau cuma pantai indah dan cantik itu kayaknya daerah lain juga banyak ya. Namun kalau pantai unik itu sudah beda ceritanya. Ciri - ciri khas pantai - pantai di pulau Belitung ilah pantainya memiliki banyak batu batu berukuran saksaka, atau susunan - susunan batu - batu granit.

Pantai yang memiliki ciri - ciri seperti ini cuma ada sedikit dibelahan dunia ini lho. Kalau gak salah cuma ada enam. Dua diantaranya ada di ndonesia yaitu pantai tanjung tinggi di pulau Belitung dan pantai Alif Stone yang ada di kepulauan Natuna.

Nah dari kedua pantai ini yang paling mudah di akses adalah pantai - pantai yang ada di pulau Belitung.

2. Memiliki Hewan endemik starcius

Udah pada tau belum hewan starcius?. kalau masyarakat lokal bilangnya pelilean. Starsius hewan unik yang cuma ada di indonesia. Yaitu di Pulau Belitung dan di Manado.

Hewan nokturnal sebesar kepalan tangan orang dewasa ini termasuk species primata. Jadi ini adalah monyet terkecil didunia. Dulunya hewan ini dianggap pembawa sial oleh masyarakat setempat. Tetapi sekarang justru kebalikannya. Hewan ini mendatangkan rezeki bagi masyarakat lokal. Karena banyak wistawan yang datang ke Belitung untuk melihat ini sebagai salah satu aladannya.

3. Akses Mudah untuk yang mau berlibur untuk melihat pantai unik berbatu granit raksasa maupun mau melihat hewan unik starcius.

Pulau Belitung mungkin menjadi pilihan yang bisa anda prioritaskan. Inikarena akses menuju pulau Belitung sangat lah mudah. Untuk mencapai pulau Belitung anda bisa menggunakan transportasi pesawat terbang selama 45 menit dari jakarta.

Ada 7 maskapai penerbangan yang membuka rute penerbangan Jakarta - Belitung yaitu Air Asia, Citylink, Sriwijaya Air, Garuda indonesia, Wings Air dan batik air. Tiket - tiket tersebut bisa dengan mudah anda pesan via aplikasi online. Atau kalau anda gak mau ribet anda bisa memakai jasa travel agen atau paket tour. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar